close

Monday 6 July 2015

Tips Perawatan Wajah

Bagi wanita wajah merupakan faktor penting bagi seluruh wanita, bahkan berbagai cara dilakukan agar wajah mereka kelihatan bersih, putih, tak berjerawat, dan gak kusam. Bagaimana dengan kulit wajah kaliyan apakah sudah bersih ? apakah sudah putih dan bebas dari jerawat ?? Wajah merupakan aset terpenting bagi wanita, tapi tak juga wanita saja para lelaki pun juga marak menjaga wajahnya agar kelihatan indah dimata. Karena wajah merupakan fokus utama dalam seseorang berbicara ataupun menatap mata. Ada beberapa cara agar wajah kita terhindar dari kulit kusam, jerawat, bintik hitam/flek hitam dll adalah dengan cara merawat wajah kita sesering mungkin dan melakukan perawatan di dokter yang aman. Kalaupun wajah kaliyan tak cocok dengan perawatan wajah dokter dokter ada beberapa cara yaitu dengan cara perawatan wajah secara alami/herbal.
Perawatan herbal diakui oleh kebanyakan dokter mampu membuat wajah bersih, tak berjerawat, tak kusam dan juga terhindar dari flek-flek hitam. Apalagi orang tua kebanyakan mempercayai dengan perawatan herbal, karena mereka takut dengan perawatan dokter tyang akhirnya akan menimbulkan ketidakcocokan pada kulit wajah sehingga memgakibatkan kulit menjadiu merah-merah, berjerawat. Berikut adalah perawatan wajah dengan cara alami/herbal, antara lain:
  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis mampu dipercayai mengurangi jerawat karena jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, tak hanya itu juga jeruk nipis mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah anda. Dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil air jeruk nipis, lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10-20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh kulit wajah dengan air dingin, agar hasilnya maksimal gunakan sesering mungkin 1 minggu 2x.
  • Apel
    Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak berlebih yang terdapat pada wajah anda, sehingga dapat digunakan dalam merawat wajah. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, jangan tambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2x sehari.

  • Tomat
    Tomat dipercaya dengan kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo pada sela-sela wajah, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat terlebih dahulu, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat.

  • Pisang
    Buah pisang sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah anda menjadi lembab dan kenyal. Caranya mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada kulit wajah anda dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat. Untuk hasil yang maksimal gunakan 3x sehari.

No comments:

Post a Comment